Membagikan Informasi Seputar Game

Diberdayakan oleh Blogger.

ADS

Misteri Dalam Dragon Nest

tragedi 795 dn ina

Karena saya dapet isu-isu tentang menghilangnya Database DN INA ditambah lagi corrupt 13000 karakter error dan 795 karakter hilang permanen.
tragedi errornya kurang lebih 13000 karakter dragon nest indonesia ini terjadi kemarin yaitu pada tanggal 12 mei 2016 . hal tersebut bermula dari corruptnya hard disk server DN INA yang disebabkan oleh padamnya listrik di IDC.
Entah karena perbuatan orang atau menghilang secara misterius namun saya menyelidiki dari halaman fanspage DN INA tersebut memposting pada jam 1 malam ( baca : https://www.facebook.com/DNGEMSCOOL/posts/1034659533284001)

Tapi, Tidak hanya gemscool saja yang error kemarin tapi beberapa game dari publisher lain juga mengalami hal yang sama karena mereka menggunakan jasa server yang sama yaitu IDC.

tapi untungnya13000 karakter yang error tersebut sebagian besar sudah bisa digunakan lagi dan sisanya 795 karakter tidak dapat diselamatkan dan terpaksa dihapus secara permanen.

yang menarik adalah, 13000 karakter yang error tersebut semuanya karakter yang baru dibuat tanggal 12 mei 2016 dari pkl 06.00 sampai dengan 14.30 WIB yang menunjukkan bahwa dragon nest indonesia masih ramai dan menepis isu kalau dragon nest indonesia sudah sepi & ditinggalkan pemainnya.

untungnya kejadian ini tidak separah kejadian di server eropa yang menyebabkan hilangnya seluruh item & cash dan menyisahkan hanya karakter yg telanjang


berikut ini adalah data-data yang hilang dari database DN EU :
titles, missions, quests, achievements, NPC points, guild points, cooking details, fishing details, trading house items, inventory and storage item,  Cash Items .
sebagai gantinya Dragon nest EU memberikan berbagai event untuk mengganti kerugian para pemain termasuk memberikan cash item, DNP,equip gratis untuk semua pemainnnya.
Compensation_Title
meskipun kompensasinya terlihat sangat wah tapi menurut saya itu tidak sebanding dengan kerja keras pemainnya yang sudah bertahun tahun bermain dragon nest.
saya gabisa bayangin kalau misalkan hal kayak gini juga terjadi di indonesia, akan sangat merugikan para sesepuh yang pertahun-tahun main Dragon Nest dong tentunya..
Semoga Bermanfaat ^_^
1 Komentar untuk "Misteri Dalam Dragon Nest"

Back To Top