Membagikan Informasi Seputar Game

Diberdayakan oleh Blogger.

ADS

Download Emulator Ps 2 Pcsx2 1.2.1 Full Bios + Tutorial



hai sobat gamer, ada yang tau apa ini?
Jadi ini adalah aplikasi yang mampu menjalankan game Ps 2 melalui PC / Laptop anda dan lebih efisien penggunaannya, jadi intinya kita dapat memainkan game ps2 dalam pc kita dengan bantuan aplikasi pcsx2.  PCSX2 mampu membuaka file yang berekstensi .nrg, .mdf, .img, .dump, .bin, bahkan .iso. Tapi di yakini tidak semua game ps2 bisa dijalankan di sini.
      Waktu itu saya di kasih aplikasi PCSX2 dari temen saya. Dan waktu ingin menjalankan aplikasi tersebut, saya sedikit mengalami kendala. Ternyata masalahnya si temen saya hanya mendownload aplikasi PCSX2 nya saja, tanpa mendownload BIOS nya. Jadi dari kejadian ini dapat di tarik kesimpulan “ jika ingin sukses menginstal aplikasi PCSX2 jangan lupa Download BIOS nya juga!”. Jika PSCX2 nya masih tidak bisa di 
jalankan juga cobalah untuk menginstal microsoft visual c++ dan  Direx terbaru . tapi jika belum berasil juga berarti temen-temen belum beruntung.


Download Bios
Download Pcsx2 Full

Cara Penggunaan:
1. Extract Filenya
2. lalu buka program PCSX2nya
     akan muncul seperti ini


klik Next, setelah itu akan muncul PCSX2 First Time Configurations.
   -di tab Gs tidak perlu di konfigurasi

    -Pilih PAD untuk Stick Gamenya, ubah LilyPad svn Presure menjadi SSSPSX PAD Presure lebih jelasnya lihat pada gambar dibwah :

Kemudian Pilih Configure
Nah disini tentukan sendiri anda bermain game ps2 menggunakan JoyStick atau KeyBoard .
Disini saya contohkan menggunakan KeyBoard maka kita harus menentukan tombol-tombolnya sendiri.
Klik tombol yang ingin diubah, kemudian tekan tombol keyboard sebelum Time Out > waktu tersedia 10 detik untuk menentukan tombol-tombolnya .
Jika semuanya udah selesai seperti gambar dibawah. Kemudian klik OK .
Tombol keyboard yang saya gunakan .




-Setting SPU2 klik configure, nanti ada tab module ganti X-Audio 2 (recommended)
-Setting CDVD juga tidak perlu dikonfigurasi
-Selanjutnya Klik Next
-Pilih salah satu versi BIOSnya


-setelah selesai lalu klik finish atau akhiri


-Masuk ke tab konfigurasi, Pilih ke tab GS Windows


Ganti Standard 4:3 menjadi Wide Screen (16:9)
Nah hal yang paling penting, beri centang pada Presset dan ubah menjadi Aggressive

Jika semuanya sudah diubah klik Apply kemudian klik OK


-Untuk yang menggunakan DVD (Kaset)
Pilih tab CDDVD>Plugin>Plugin Menu (setelah itu pilih dvd drive anda misalnya (F:) (J:) (I:) atau yang lainnya, disesuaikan pc anda ..
Jika menggunakan file ISO maka kita pilih CDDVD>ISO SELECTOR>BROWSE.


-Saatnya kita bermain, pilih System > Boot CD-DVD (Full) atau System >Boot CD-DVD (Fast)

untuk menghilangkan program log pada gambar di bawah sobat ke menu Misc dan hilangkan centangan show console maka log window sebelah kanan akan hilang.

Beberapa kasus yang saya alami ketika bermain menggunakan Pcsx2 ialah Low Speed dan spesifikasi Pc saya rendah, Jika kasus saya sama dengan kasus kalian 
Baca Disini
40 Komentar untuk "Download Emulator Ps 2 Pcsx2 1.2.1 Full Bios + Tutorial"

Wah, nicepost nih softwarenya, Thanks sudah share :)

Mas,cara update directx library-nya gimana carany ya. Plz balas cpt

ini mas saya kasih linknya http://adf.ly/2ewBI (offline installer)

atau download microsoft visual center http://adf.ly/2ewCH

Gan bios nya kok ga kebaca gan padahal uda di download

gak bisa kebaca?
sudah ditaruh di satu folder yang sama belum sama folder emulatornya gan?

udh di download pcsx2 tapi pas saat buka keluar peringatann entry point not found kenapa gan

coba agan kirim foto nya ke fanspage gerbang gameku https://www.facebook.com/gerbang.gameku/?ref=ts&fref=ts
supaya dapat membantu anda dengan tepat :D
terimakasih

udah diikutin semua caranya..

pas running game nya. keluar pesan
"an unhandled win32 exception occurred in pcsx2"
kalo ini kenapa ya gan?

sudah ada visual basic runtime belum gan?
kalau belum silahkan download linknya disini:
http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=3387(2005)

http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5582 (2008)

http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5582 (2010)

silahkan dicoba..

gan directx library-nya ko ga bisa?

terimakasi gan.. dalam waktu dekat akan saya repair linknya :)
mohon maaf sebesar-besarnya

gan mohon maaf bantuannya gamenya ngga bisa gerak aturannya juga udah ku tiru semua krn aku pakai keybord untuk jalanin karakternya gimana? tolong responnya. Trimakasih

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

itu keyboard situ udah dipastikan enggak rusak kan gan?
nah kalau udah fix ga rusah coba perhatiin pada bagian seting konfigurasi tombolnya.. (misal) pastikan bahwa Z=x R=R1 E=R2 atau V=pause jika capslock hidup tolong dimatikan dulu (gatau ngefek atau enggak tapi coba dulu aja) kalau tetap tidak bisa bisa hubungi lagi oke ^_^
tq

sudah tk tiru semua gan karternya ngga bisa jlan cuman diem aja sama cmn bisa ambil pemerah susu aja d ajak jalan ngga bisa gimna tuh?

ada 2 kemungkinan gan..
1. keyboard bermasalah
2. tidak dapat mendeteksi / membaca command pada keyboard..
sementara saya belum tau solusi yang tepat gan :/
saya tidak pernah mengalami hal seperti itu..
mohon maaf

link emulatornya udah rusak gan :(

terimakasih gan sudah diberitahu.. sekarang agan sudah bisa download.. karena sudah diperbaiki.. God bless

gan, kok disuruh download c++, emang hubungannya apa ??

thanks gan, it works for me!!!
u saved my day and my childhood.

puji Tuhan kalau bisa ^^
terimakasih kembali telah datang berkunjung :)

Bro kok gx bisa download Pcsx2 itu gimana ya bro
Plis cepat dibalas

ini sudah saya coba dan masih bisa kok gan?
gak bisanya kenapa ya?

tolong lebih detail lagi gan..
agan setting apanya dan coba cek bagian lain halaman ini tentang cara setting PCXS2 di PC spesifikasi rendah..
terimakasih ^^

Kak, aku udh download... Work semua kok. Tapi cara biar geraknya gak lemot gitu gimana ya? Waktu opening dan nunggu selectnya gerak kebawah atau ke atas itu lama banget. Mohom bantuannya. Terimakasih sebelumnya ๐Ÿ™

itu mungkin FPS kakak yang terlalu rendah..
coba buka postingan saya yang sebelumnya tentang gimana caranya main di spec rendah http://gerbang-gameku.blogspot.co.id/2015/06/cara-setting-pcsx2-121-di-spesifikasi.html
semoga bermanfaat ^_^

mas mau minta pencerahannya, saya sudah mengikuti semua yg di atas, saya bisa main yugioh nya, pas duel di mulai pas di bagian pilih kartu di layar, layar menjadi blank ga keliatan kartunya, malah jadi warna warni layarnya,, itu knapa yah? mohon pencerahannya makasih

Bisa buat android gk gan, atau bikinin buat android bang. Supaya makin mantep

Bisa buat android gk gan, atau bikinin buat android bang. Supaya makin mantep

Itu yg didonload yg mnanya gan coz msalahny sma kyak punya ane.

Gan mau minta tolong kalau keluar peringatan
File tidak ditemukan
Lokasi: ISOFileSystem maksudnya apa yah?

coba masnya kirim Screenshootnya ke https://www.facebook.com/gerbang.gameku/
biar saya bisa tau kayak gimana problemnya :)

Mas maaf numpang nanya saya sudah selesai semuanya tetapi pas mau masuk FWnya bermasalah bagaiman yah menyelesaikannya? thx

Kalo mainkan game yang ada Di Hardisk PS2 gmn ya?

Kalo mainkan game yang ada Di Hardisk PS2 gmn ya?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

gan ko saya mau run mau boot cdvd malah keluar pcsx2-r5875.exe has stopped working. itu kenapa ya gan ?

๋งค์šฐ ์œ ์šฉํ•œ ์ •๋ณด. ๊ณง ๋” ๋งŽ์€ ๊ฒŒ์‹œ๋ฌผ์„ ๋ณผ ์ˆ˜ ์žˆ๊ธฐ๋ฅผ ๋ฐ”๋ž๋‹ˆ๋‹ค!. ๋จนํŠ€๊ฒ€์ฆ

Back To Top