Membagikan Informasi Seputar Game

Diberdayakan oleh Blogger.

ADS

Hitori Kakurenbo

Hitori Kakurenbo

Akhir-akhir ini saya suka dengan cerita Creepypasta dan saya tertarik dengan permainan yang berasal dari jepang ini yaitu Hitori Kakurenbo.
Hitori Kakurenbo adalah permainan petak umpet ala jepang dan pada umumnya sama juga halnya dengan petak umpet pada umumnya namun, Hitori Kakurenbo ini bermain petak umpet dengan hantu.
Ritual Hitori Kakurenbo ini sebenarnya digunakan di Jepang untuk berkomunikasi dengan roh yang bergentayangan untuk berbagai keperluan, dan boneka digunakan sebagai pengganti tubuh manusia sebagai media. 

Di Indonesia mungkin ini yang disebut Jelangkung. Tetapi menurut berbagai sumber yang kami dapat ternyata ada perbedaan dimana disebutkan bahwa Hitori Kakurenbo ini membuat bonekanya bisa bergerak dan menimbulkan suara-suara.

Sebagian orang mengatakan bahwa Hantu yang kita panggil itu adalah wujud jahat dari bayangan kita sendiri, berdasarkan video yang saya dapat di tumblr.com.

Saya menyarankan untuk tidak mencobanya ya.. hanya sekedar informasi aja gaes.

Syarat yang harus dipenuhi ketika bermain Hitori Kakurenbo :
1. Pemain harus menyiapkan sebuah boneka, benang merah, potongan kuku atau tetes darah (Jangan menggunakan darah karena mungkin akan terjadi suatu hal yang buruk atau mungkin jadi yang terburuk), pisau atau alat tajam lainnya, beras, gelas berisi air garam, dan rumah kosong.

*Rumah kosong di sini maksudnya bukan rumah yang tidak ditinggali ya, tapi rumah yang hanya diisi oleh orang yang ingin bermain. Jadi orang yang tidak ingin bermain tidak boleh ada disitu. 

2. Tutup semua pintu, jendela, dan tirai. Matikan semua lampu. nyalakan TV lalu atur agar  dalam mode static atau layar semut. 
3. Sayat boneka dan keluarkan kapasnya untuk memasukkan beras dan potongan kuku atau darah ke dalamnya. Beri nama boneka tersebut. Jahit sayatan dengan benang merah.

 *Benang ini dipercaya dalam budaya Jepang sebagai perlambang nadi manusia. 

4. Isi bak mandi atau wastafel dengan air. Katakan "(nama anda) jadi yang jaga pertama!" sebanyak tiga kali lalu lemparkan boneka ke dalam air.
*Jangan lupa bawa pisau dan air garam itu bersamamu

Berikut adalah Video yang saya temukan di tumblr yang bermana black cat loki dan ini versi youtubenya
Video 1


Video 2


yahh.. semenjak saat pengguna akun tumblr tersebut mencoba bermain hitori kakurenbo, dia sudah tidak pernah upload video lagi.. dan sudah tidak ada kabar apapun dari dia.
saya pikir itu cukup meyakinkan saya sih, karena kalau misal dia bohong.. dia gak akan betah tidak posting apapun di tumblr miliknya.. okelah dia bisa, tapi dengan ratusan video dan banyak hal lagi sudah dia tulis di tumblr apakah tidak sayang?
maka dari itu untuk jaga-jaga supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.. saya tidak merekomendasikan anda mencoba game ini..

oke saya kira cukup dari saya.. kalau ada yang mau ditanyakan bisa tulis di komentar, atau yang mau kritik apapun bisa tulis juga di komentar..

Semoga Bermanfaat :)
4 Komentar untuk "Hitori Kakurenbo"

wahh... saya pernah coba sih.. cuman gagal.. adek saya pernah coba katanya, dia bisa..

itu vide yang diatas dia pernah coba ya?

itu gan udah saya sertakan buktinya :D

Back To Top